Halaman

Sabtu, 09 Februari 2013

RUSUN GRUDO



Rusun Grudo adalah Rusun milik Pemkot Surabaya yang terletak di perkampungan grudo dimana lahan yang digunakan lahan ex PU Bina Marga Kota Surabaya dan Dinas Keberrsihan dan Pertamanan Kota Surabaya. Kampung Grudo adalah salah satu perkampungan ditengah kota surabaya,tepatnya masuk wilayah kec Tegalsari kelurahan Dr Sutomo Surabaya Pusat.






Rusun Grudo memiliki nilai strategis memngingat tempatnya ditengah kota sehingga penghuni rusun melalui paguyuban yang telah dibentuk memiliki pandangan bahwa penghuni rusun harus indah , nyaman dan tidaklah eksklusif mengingat rusun grudo juga terletak ditengah-tengah perkampungan grudo.



Beberapa kegiatan kemasyarakatan yang telah berkembang diperkampungan grudo juga dilakukan dihunian rusun grudo,misalnya : 1.Kegiatan sakileran atau piringan terbang,yaitu kegiatan permintaan sumbangan  sukarela pada penghuni yang bersifat spontanitas dan nilainya tidak ditentukan ketika tetangga terkena musibah kematian.
2.Gotong royong untuk menghijaukan rusun sehingga menjadi asri,dll.


Add caption

Kiranya usaha yang mulai tertata tetap dipertahankan dan dikembangkan,hingga penghuni terasa hidup seperti sabda Rasullah bahwa :Rumahku adalah Surgaku.

Sehingga dengan tempat tinggal yang nyaman menjadikan kerja yang tenang dan menghasilkan pendapatan yang gemilang,hingga tiba masa sewanya habis dapat membeli rumah idamannya.

 AMIEN YA ALLAH.

marilah kita mengetrapkan hidup berkelompok ini dengan motto : ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul
Karena sesungguhnya kita seain makluk EGOIS juga sebagai makluk SOSIAL.

3 komentar:

  1. pak untuk info sewa rusun bisa hubungi kemana ya,,?? terima kasih,,,

    BalasHapus
  2. U/ persyarata&prosedur'y bagamna ya,.ingin tinggal di rusun grudo,.kami mahon pencerahn'y buat warga setempat.

    BalasHapus
  3. mohon info untuk sewa gmn caranya ?

    BalasHapus